28.3 C
Jakarta
Selasa, Februari 27, 2024
BerandaGrammarAdjectivesAdjective of Quantity

Adjective of Quantity

Apakah kamu pernah mendengar tentang Adjective of Quantity? Ini adalah kata sifat yang digunakan untuk mengukur jumlah atau memberikan informasi tentang seberapa banyak atau seberapa sedikit sesuatu.

Dalam grammar bahasa Inggris, Adjective of Quantity sangat penting karena mereka membantu kita mengungkapkan jumlah dengan lebih jelas. Ayo kita pelajari lebih dalam tentang Adjective of Quantity!

Pengertian Adjective of Quantity

Adjective of Quantity (kata sifat jumlah) adalah kata sifat yang digunakan untuk menunjukkan jumlah suatu barang atau benda yang tidak dapat dihitung.

Macam Adjective of Quantity

Macam-macam kata yang termasuk ke dalam adjectives of quantity (kata sifat jumlah) adalah sebagai berikut:

Adjectives of QuantityArti
muchbanyak
a lot ofbanyak
somesedikit
enoughCukup
anysedikit
allSemua
notidak
littleSedikit
anysedikit
halfsetengah

Contoh kalimat:

  • I only want a little peace around here. (Aku hanya ingin sedikit ketenangan di sini.)
  • That food supply is sufficientfor a month. (Persediaan makanan itu cukup untuk sebulan.)

Contoh Lengkap

  1. Many (Banyak)
    Kata sifat “many” digunakan untuk menggambarkan benda yang jumlahnya banyak. Misalnya, “There are many books on the shelf” berarti ada banyak buku di rak. Jika kamu memiliki banyak pensil, kamu bisa berkata, “I have many pencils.”
  2. Few (Beberapa)
    Kata sifat “few” digunakan untuk menggambarkan jumlah yang sedikit. Misalnya, jika kamu hanya memiliki beberapa kelereng, kamu bisa mengatakan, “I have few marbles.” Ketika kamu melihat sedikit orang di taman, kamu bisa berkata, “There are few people in the park.”
  3. Several (Beberapa)
    Kata sifat “several” digunakan untuk menyatakan jumlah yang tidak terlalu banyak atau tidak terlalu sedikit. Misalnya, “I have several friends” berarti kamu memiliki beberapa teman. Jika kamu melihat beberapa burung di langit, kamu bisa berkata, “There are several birds in the sky.”
  4. Much (Banyak)
    Kata sifat “much” digunakan untuk mengukur jumlah yang tidak dapat dihitung. Kata sifat ini biasanya digunakan untuk benda-benda abstrak seperti air, waktu, atau uang. Misalnya, “She has much patience” berarti dia memiliki banyak kesabaran. Jika kamu ingin bertanya tentang seberapa banyak air yang tersedia, kamu bisa berkata, “How much water do we have?”
  5. Little (Sedikit)
    Kata sifat “little” digunakan untuk menggambarkan jumlah yang kecil. Misalnya, “He has little money” berarti dia memiliki sedikit uang. Ketika kamu ingin meminta sedikit gula dalam secangkir teh, kamu bisa berkata, “Please add a little sugar.”

Dengan menggunakan Adjectives of Quantity, kamu dapat mengungkapkan jumlah dengan lebih jelas dalam bahasa Inggris. Ingatlah untuk menggunakan kata sifat yang tepat tergantung pada jumlah benda yang ingin kamu deskripsikan.

Dalam berbahasa Inggris, kata sifat dapat membantu kita berkomunikasi dengan lebih baik dan memahami seberapa banyak atau seberapa sedikit sesuatu.

Ayo berlatih menggunakan Adjective of Quantity dalam percakapan sehari-hari. Dengan menguasai konsep ini, kamu akan lebih percaya diri dalam berbahasa Inggris dan dapat mengungkapkan jumlah dengan lebih tepat. Selamat belajar!

CEO Intraxenglish.com, coffee addict, blogger enthusiast, gak bisa basa-basi dan kayaknya setelah gua mikir2 kayaknya gua Introvert orangnya. dah, itu aja... :)

Terbaru

Continue Reading

Declarative Sentence

Declarative sentence merupakan untuk mendeklarasikan sesuatu. Kalimat semacam ini digunakan untuk berbagi informasi, misalnya untuk menyatakan pendapat atau fakta. Pengertian Declarative Sentence Declarative sentence adalah jenis kalimat yang digunakan untuk membuat pernyataan (statement) berupa fakta (fact) atau pendapat (opinion). Declarative sentence...

Past Future Perfect Continuous Tense

Penggunaan past future perfect continuous tense adalah untuk menjelaskan waktu yang akan sudah sedang berlansung pada waktu lampau. Pengertian Past Future Perfect Continuous Tense Past future perfect continuous kata kerja yang menerangkan suatu peristiwa atau pekerjaan yang akan sudah dan masih...

Future Perfect Tense

Future perfect tense menunjukkan tindakan yang lengkap, atau selesai. Tindakan ini belum terjadi tetapi akan terjadi dan selesai di masa depan. Pengertian Future Perfect Tense Future perfect tense adalah bentuk kalimat untuk mengekspresikan tindakan yang akan selesai di beberapa waktu di...